Saturday 21 February 2015

TERINSPIRASI DAN BANYAK BELAJAR DARI ORANG-ORANG TERDEKAT





Inspirasiku?
          Orangtuaku dan keluarga menjadi inspirasi untuk hidupku. Saya sering mendengar cerita dan ingin tahu tentang lika-liku hidup orangtua ku. Begitu juga dari saudara-saudara ku yang sering menasihati dan saya juga sering terinspirasi dengan kata-kata dan pola hidup mereka.
          Mulai dari orangtua saya, yang bisa membangun rumah tangga dari nol dari tidak punya apa-apa, dari dibohongi, dibenci saudara-saudara karena merasa tidak selevel. Tapi itu bukanlah halangan bagi orangtua saya untuk tidak terus berusaha hingga akhirnya menjadi orang yang mandiri, tidak ketergantungan dengan orangtuanya masing-masing. Sampai hidup yang bahagia sampai saat ini, ya Alhamdulillah. Saya terinspirasi oleh cerita-cerita yang dilalui kedua orangtua saya, dan juga saya pernah menyaksikan dan berada di dalam cerita itu. Dan saya juga berusaha untuk jadi orang yang mandiri. Walaupun saya tahu, saya tidak mungkin bisa hidup tanpa orang lain. Nasehat-nasehat dan pesan-pesan yang selalu diberikan kepada saya dari orangtua saya akan selalu saya ingat dan saya jalankan.
          Ada juga saudara saya yang saya sendiri pun terinspirasi kepada pemikiran mereka. saya juga heran, ada orang yang bisa selalu positif thinking kepada oranglain. Tidak pernah membesar-besarkan masalah walaupun dihina, dilukai. Suatu hari dia pernah menanyai saya “dian cita-cita kamu mau jadi apa?” aku pun menjawab “jadi pegawai mas, tapi saya juga pengen jadi bos” dia pun juga menjawab “kalau kamu pengen kaya janganlah kamu jadi pegawai, jadilah orang yang kreatif berwirausaha seperti punya restoran dll” trus aku pun menjawab “ya jadi dua-duanya lah mas” dia pun menjawab “gabisa, kalo kamu jadi itu tapi kaya raya nanti kamu dikiranya korupsi” aku pun berfikir oh iya ya bener juga. Dan dia selalu menasihati saya “jadilah orang bermanfaat bagi oranglain, janganlah kamu runtang-runtung kesana kemari tidak ada gunanya membuang-buang waktu, manfaatkan umur mu yang masih muda ini untuk jadi orang yang kreatif dan jangan sekali-kali melakukan hal-hal yang kamu tahu akibatnya bisa fatal, syukur-syukur kamu bisa nabung buat keliling Indonesia, syukur-syukur bisa ke negara tetangga walaupun hanya di Malaysia, Singapore”. Ya semoga saya bisa menjadi orang yang lebih baik lagi. Dan kata-kata dia yang selalu saya ingat dan saya sukai “Adil itu tidak pernah sama, yang sama itu setara”.

          Tapi hidup orang kedepannya tidak ada yang tahu kecuali Allah SWT. Tetap berusaha untuk menjadi lebih baik dan selalu bersyukur kepada Allah. #IDKS

No comments:

Post a Comment